Pendidikan & Kesehatan

Karantina 14 Hari di JSG Mau Berakhir, Tes Rapid 2 Warga Reaktif

Foto ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Dua orang warga Kabupaten Jember, Jawa Timur, memperoleh hasil reaktif saat melakukan tes rapid Covid-19. Mereka sempat menjalani karantina di Stadion Jember Sport Garden selama 14 hari.

Dua orang ini adalah warga Kecamatan Sumberbaru dan bagian dari rombongan 10 orang warga Jember yang baru datang dari Kalimantan. Kepala Kepolisian Sektor Sumberbaru Ajun Komisaris Subagiyo mengatakan, mereka langsung menjalani karantina.

“Hari keempat belas karantina pada Jumat, 8 Mei kemarin. Ternyata (jelang) hari terakhir, tes rapidnya reaktif,” kata Subagiyo, Sabtu (9/5/2020). Dua orang itu langsung dibawa ke salah satu rumah sakit pada 7 Mei 2020 malam.

Subagiyo mengatakan, 10 orang tersebut tidak menunjukkan gejala sakit. “Hasil thermo gun normal. Tapi karena dari luar kota, apalagi zona merah, maka dari pos induk Sumberbaru mereka wajib dikirim ke Jember Sport Garden. Tanggal 7 Mei malam, kami dapat kabar, dua warga kami tidak dikembalikan karena hasil rapidnya reaktif,” katanya.

Jember Sport Garden adalah stadion sepak bola di Jember yang menjadi pusat karantina bagi warga yang datang dari zona merah. Pemerintah Kabupaten Jember menyediakan karantina dengan kapasitas kurang lebih 500 orang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Gatot Triyono mengaku belum tahu soal kabar tersebut. “Yang mana ya, Mas? Saya belum tahu infonya,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar