Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kapolri Ungkap Kunci Sukses Indonesia Tahan Laju Covid 19 di Asia Tenggara

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Laksamana TNI Yudo Margono saat serbuan vaksinasi Maritim di RSNU Banyuwangi. (humaskab)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyebut, laju perkembangan kasus Covid 19 di Indonesia mulai menurun. Terlebih, Indonesia menjadi negara pertama yang sukses menahan laju itu dibanding negara lain di Asia Tenggara.

Salah satu kuncinya, kata Kapolri, yaitu sinergitas bersama seluruh pihak dalam memerangi Covid 19 di negeri ini. Semua elemen bekerja sama sehingga tercipta wujud keberhasilan dalam penanganan Covid 19.

“Turunnya laju kasus Covid-19 berkat kerja keras seluruh pihak, sehingga saat ini Indonesia menjadi urutan pertama yang berhasil menahan laju Covid-19 di negara Asia Tenggara,” ungkap Kapolri Listyo Sigit saat di serbuan vaksinasi Maritim di Banyuwangi, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, ini merupakan pencapaian yang patut dipertahankan. Sehingga perlu adanya dorongan kuat dalam menegakkan dan menerapkan protokol kesehatan, karena ini menjadi kuncinya.

“Ini harus dipertahankan. Jangan sampai naik lagi. Karena itu, kuncinya cuma satu tetap patuhi protokol kesehatan. Terima kasih kepada masyarakat Banyuwangi,” kata Jenderal Listyo Sigit.  [rin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar