Pendidikan & Kesehatan

Kapolresta Mojokerto Skrining Donor Darah Plasma Konvalesen

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi saat menjalani skrining donor darah plasma konvalesen di Poliklinik Polresta Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi bersama 28 anggotanya melaksanakan skrining donor darah plasma konvalesen di Poliklinik Polresta Mojokerto, Selasa (26/1/2021). Skrining donor darah plasma konvalesen ini dilakukan untuk masyarakat yang terpapar Covid-19.

Dengan menghadirkan petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Mojokerto mengawali kegiatan skrining yang sebelumnya dilakukan wawancara khusus. Kemudian orang nomor satu di wilayah hukum Polresta Mojokerto ini, tensi dan pengambilan darah dari pembuluh darah yang kecil.

“Saya hari ini melaksanakan skrining donor darah konvalesen bersama 28 anggota dalam rangka mendonorkan darah plasma kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. Semoga hal ini bisa menjadikan kebaikan bagi kami semua dan menjadi amal ibadah bagi masyarakat Kota Mojokerto,” ungkap Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi.

Masih kata Kapolresta, tujuan donor plasma darah konvalesen tersebut nantinya akan dimanfaatkan sebagai pengobatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Baik mereka yang terpapar Covid-19 dalam keadaan sedang maupun berat dan menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sehingga saya mengajak kepada masyarakat Kota Mojokerto, khususnya bagi penyintas Covid-19 untuk bersama-sama mendonorkan plasma darah konvalesen bersama kami demi kemanusiaan,” ajaknya.

Salah satu anggota Satlantas Polresta Mojokerto, Briptu Dita mengatakan, ia secara sukarela menjalani skrining. “Karena sebelumnya saya terpapar dan semoga hasil skrining bagus, selanjutnya bisa mendonorkan darah plasma konvalesen untuk warga yang terpapar Covid-19,” ujarnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar