Pendidikan & Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid 19

Kapolresta Mojokerto Ajak Bhabinkamtibmas Optimalkan 3T

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi saat berkunjung ke Polsek Prajurit Kulon. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi mengajak para anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk mengoptimalkan 3T dalam menangani penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikan saat kegiatan tatap muka ke Polsek Prajurit Kulon.

Pertemuan itu mengedepankan physical distancing dan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tatap muka Kapolresta Mojokerto bersama anggota Polsek Prajurit Kulon diikuti Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasi Propam Polresta Mojokerto dan dilanjutkan dengan pemberian dukungan vitamin kepada seluruh anggota Polsek Prajurit Kulon.

“Optimalkan 3T yakni Testing, Tracing dan Treadmen guna menekan penyebaran Covid-19. Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Semeru diharapkan pondasinya itu adalah gotong royong,” ungkap Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi, Selasa (21/7/2020).

“Tiangnya adalah kebersamaan, atapnya sebagai keikutsertaan dari semua elemen, dindingnya adalah keguyuban dan jendelanya adalah kerukunan. Setelah berhasil melaksanakan 3T, diharapkan yang terpapar covid 19 menjalani isolasi di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Cinde,” sambungnya.

“Pemkot Mojokerto sudah menyiapkan Rusunawa dan tidak ada lagi yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Hanya dengan melaksanakan komunikasi dan silaturahmi, kita bisa menyentuh hati masyarakat. Pandanglah mereka, itu kawanmu dan pandanglah mereka itu saudaramu,” katanya.

Kapolresta mengucapkan terima kasih, kepada Bhabinkamtibmas yang selama ini sudah melakukan pengamanan dari Rumah Sakit (RS) menuju pemakaman sudah berjalan baik. Kapolresta berpesan untuk menjadi polisi yang pandai bersyukur dan bisa dipahami seluruh anggota dalam setiap melaksanakan tugas kepolisian. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar