Pendidikan & Kesehatan

Kapolresta Malang Kota Wajibkan Anggota Pegang Data Covid-19

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata.

Malang (beritajatim.com) – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata ingin anggota polisi turut aktif dalam percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya dengan mewajibkan anggota memegang data Covid-19 di daerah masing-masing Polsek.

Leonardus sendiri dalam beberapa hari terakhir mengunjungi semua Polsek yang ada di wilayahnya. Ada lima Polsek, yakni Polsek Sukun, Polsek Blimbing, Polsek Lowokwaru, Polsek Kedungkandang dan Polsek Klojen. Dia meminta anggota memegang data pasien baik yang dirawat di rumah sakit hingga isolasi mandiri di rumah.

“Harus jelas identitasnya (nama, alamat, tempat dirawat). Makanya saya tanyakan langsung sejauh mana penanganannya, terus jalin komunikasi guna mengetahui perkembangan masing-masing pasien,” kata Leonardus, Sabtu, (25/7/2020).

Baca Juga:

    Leonardus menanyakan langsung data yang dipegang oleh Bhabinkamtibmas. Namun, data itu diminta untuk dirahasikan hanya untuk kepolisian. Sebab, data ini digunakan untuk percepatan penanganan Covid-19. Polresta Malang Kota pun mengimbau anggota polisi yang sedang melakukan komunikasi dengan pasien Covid-19 untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    “Saya akan memberikan sumplemen untuk konfirmasi positif dan juga ada gejala. Bhabinkamtibmas juga mendatakan keluarganya dan kita berikan bantuan berupa beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, minyak 2 liter dan mie Instan,” tandasnya.

    Sementara itu, total warga Kota Malang terjangkit Covid-19 saat ini sebanyak 492 orang. Sebanyak 313 pasien masih dirawat di rumah sakit, 139 pasien dinyatakan sembuh dan 40 pasien telah meninggal dunia. (luc/kun)





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar