Pendidikan & Kesehatan

Kapolres: Perlu Ketelatenan Sadarkan Masyarakat Patuhi 3M

Kapolres Sumenep AKBP Darman

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep AKBP Darman mengaku perlu ketelatenan tersendiri untuk menggugah kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Memang tidak mudah untuk menyadarkan masyarakat agar selalu ingat pesan ibu, yakni 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” katanya, Jumat (23/10/2020).

Menurutnya, aparat kepolisian telah melakukan berbagai cara untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Mulai sosialisasi ke masyarakat secara massif, hingga bagi-bagi masker.

“Kami datang ke pasar-pasar atau ke tempat keramaian sambil bagi-bagi masker dan mengajak masyarakat patuhi 3M,” paparnya.

Namun, menurut Darman, setelah sosialisasi dilakukan tetap membandel mengabaikan protokol kesehatan, maka tindakan tegas harus dilakukan. “Kami lakukan Operasi Yustisi bagi yang tidak bermasker saat berkendara ke luar rumah. Sanksi yang dikenakan bertahap. Mulai sanksi sosial hingga denda. Semua ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar