Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Kapolres Pamekasan Ajak Masyarakat Bertindak sebagai Satagas Komunitas

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama bertindak sebagai tim Satuan Tugas alias Satgas Covid-19 dengan membetuk Satgas Komunitas di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan dalam Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penegakan protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jl Stadion 81, Rabu (30/9/2020).

“Sebenarnya FGD ini merupakan agenda binmas di awal tahun, namun karena pandemi baru kita laksanakan saat ini dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19. Sebab kita harus berhati-hati melaksanakan kegiatan, tapi kami yakin kegiatan ini positif karena kita berupaya mencari solusi memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata AKBP Apip Ginanjar.

Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama mematuhi protokol kesehatan alias prokes Covid-19, demi mewujudkan kamtibmas yang kondusif. “Di tengah pandemi ini kami mengajak masyarakat agar bersama-sama mematuhi berbagai himbauan, karena bagaimanapun roda perekonomian harus berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Dari itu kami mengajak semua eleman masyarakat untuk bertindak sebagai Satgas Komunitas, karena kalau hanya kami tidak akan sampai menyeluruh. Dari itu mari kita bersama saling mengingatkan pentingnya menerapkan prokes,” ajak pimpinan yang menggantikan jabatan AKBP Djoko Lestar

Ajakan tersebut bukan tanpa alasan, sebab saat ini kabupaten Pamekasan terdata sebagai zona kuning (zona dengan kagaori resiko sedang) penyebaran Covid-19. “Syukur alhamdulillah saat ini Pamekasan masuk zona kuning, dan kami belum tahu pasti hingga kapan pandemi ini akan berakhir,” jelasnya.

“Namun besar harapan, semoga pandemi ini segara berakhir dan kita kembali pada kehidupan semula dengan melaksanakan aktivitas normal seperti sedia kala. Tapi secara umum sangat dibutuhkan kedisiplinan tinggi untuk menagatasi hal ini, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, saat ini terdata sebanyak 331 orang dinyatakan positif Covid-19. meliputi sebanyak 12 orang dalam masa perawatan, 31 orang meninggal dunia, serta sebanyak 288 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 888 orang, meliputi sebanyak 31 orang dalam pengawasan, 53 orang meninggal dunia, serta sebanyak 804 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar