Pendidikan & Kesehatan

Kapolres Pamekasan Ajak Jajaran Bersama Putus Rantai Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar kembali mengajak seluruh personil agar selalu intens memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama memutus rantai penyebaran Coronavirus Disiase 2019.

Hal tersebut dilakukan dalam kegiatan Apel Pagi yang digelar di Halaman Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Senin (28/12/2020). Sekaligus mengimbau dan mengajak seluruh personil untuk menjadi garda terdepan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hingga saat ini kami belum tahu kapan pandemi ini berakhir, sehingga sangat penting bagi kita semua untuk selalu memberikan edukasi maupun sosialisasi pencegahan maupun memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di kabupaten Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar.

Upaya tersebut juga dilakukan melalui kegiatan Operasi Lilin Semeru 2020 yang digelar sejak Senin (21/12/2020) lalu. Di mana dalam operasi tersebut juga bertujuan untuk menekan angka kasus Covid-19 khususnya di wilayah Polres Pamekasan.

“Salah satu komitmen kami untuk mengatasi persoalan ini adalah dengan bergabung dalam kegiatan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, termasuk juga melalui giat Operasi Lilin Semeru 2020 yang akan kita gelar hingga 4 Januari 2021 mendatang,” unykapnya.

Dari itu pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu waspada menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan beragam anjuran pemerintah. “Mari kita selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui 3M sesuai pesan ibu, rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” jelasnya.

“Memang saat ini sudah ada vaksin untuk jenis pandemi ini, namun jenis vaksin yang ampuh adalah mengantisipasi dari berbagai kemungkinan. Salah satunya dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebab kami meyakini sikap disiplin tinggi dapat mengantisipasi sekaligus memutus rantai penyebaran pandemi ini,” tegasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Minggu (27/12/2020) kemarin. Total pasien positif Covid-19 saat ini terdata sebanyak 707 orang. Meliputi sebanyak 171 orang dalam tahap isolasi, 60 orang meninggal dunia, serta sebanyak 476 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1102 orang, meliputi sebanyak 36 orang dalam tahap pengawasan intensif, 78 orang meninggal dunia, serta 989 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar