Pendidikan & Kesehatan

Suktes Tekan Laju Penularan di Exit Tol

Kapolres Ngawi Dapat Penghargaan dari PT Jasamarga Solo Ngawi

Ngawi (beritajatim.com) – Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya diganjar penghargaan oleh Direktur Utama PT Jasamarga Solo-Ngawi Arie Irianto lantaran sukses tekan angka penularan Covid-19 dengan sukses lakukan penyekatan di Exit Tol Ngawi selama pemberlakuan PPKM Darurat.

Banyak hal yang ditemukan mulai dari kasus reaktif, hingga ratusan kendaraan yang terpaksa putar balik.

‘’Untuk menekan penyebaran covid-19 pemerintah menerapkan PPKM darurat mulai tanggal 3 Juli 2021 yang dilanjutkan dengan PPKM level 2, 3 dan 4. Saat ini jumlah penyebaran covid-19 mengalami penurunan dan mudah-mudahan ke depan pandemi bisa turun menjadi endemi,’’ terang Wayan.

Menurutnya, pencegahan penularan Covid-19, tentunya masih memerlukan peran serta dan kerjasama dari semua pihak, pemangku kepentingan dan segenap elemen masyarakat. Pihaknya berterimakasih atas peran dan dukungan dari PT. Jasamarga Solo Ngawi sehingga pelaksanaan penyekatan dalam rangka pengendalian mobilitas dari tanggal 3 Juli s.d. 23 Agustus 2021 di Exit Tol Ngawi dengan melibatkan personel dari Polri, TNI, Dinkes, Dishub, BPBD dan Satpol PP serta pihak Jasamarga Solo Ngawi dengan hasil 126 kasus reaktif dari total 4.414 kendaraan yang melintas di exit tol ngawi.

‘’Capaian yang luar biasa bagi kita semua, karena kita sebagai gerbang Provinsi Jawa Timur harus menjadi tameng penyebaran covid-19 di wilayah Jawa Timur sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Jasamarga Solo Ngawi atas dukungan dan peran sertanya selama ini sehingga penyebaran covid-19 di wilayah Jawa Timur pada umumnya dan di wilayah Kabupaten Ngawi pada khususnya dapat kita tekan semaksimal mungkin,’’ terang Wayan.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya

Terpisah, Arie Irianto Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi mengungkapkan kalau sudah jadi kewajiban bagi mereka untuk lakukan sinergi tersebut. Karena JSN juga bagian dari pemerintah. Sehingga, harus turut gupuh dalam melakukan penanganan Covid-19.

‘’Dengan pelaksanaan PPKM ini khususnya pelaksanaan penyekatan di exit tol Ngawi ini kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Ngawi dan seluruh jajaran atas sinergitas dan kerjasama, sehingga penyebaran covid-19 di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Ngawi dapat kita tekan semaksimal mungkin,’’ terang Arie seraya menyebut  PT. Jasamarga Solo Ngawi memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan pandemi ini segera turun menjadi endemi. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar