Pendidikan & Kesehatan

Kapolres Mojokerto Ingatkan Tertib Protokol Kesehatan dan Jogo Mojokerto

Kapolres Mojokerto, AKBP Donny Alexander.

Mojokerto (beritajatim.com) – Masyarakat di wilayah hukum Polres Mojokerto dihimbau untuk tertib protokol kesehatan dengan melakukan 3M dan menjaga wilayah Kabupaten Mojokerto dari penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikan Kapolres Mojokerto, AKBP Donny Alexander.

“Kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka bersama-sama mencegah Covid-19 menyebar di wilayah Kabupaten Mojokerto. Di sini harapan kami sebagai anggota Polri ingin selalu menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya 3M,” ungkapnya, Senin (19/10/2020).

Yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Masih kata Kapolres, 3M dinilai sangat-sangat ampuh di dalam memutus mata rantai Covid-19 saat ini. Sehingga pihaknya terus menerus mengingatkan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto agar tertib protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

“Kenapa kita sampaikan seperti itu? Karena di dalam kegiatan kami bersama stacholder terkait, pemerintah daerah bersama dengan TNI/Polri di dalam proses penggunaan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak diharapkan bisa untuk terhindar dari terpaparnya virus covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Saat ini pihaknya gencar melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan yakni dengan menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan. Ini sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

“Di sini kami juga laporkan, alhamdulilah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto adanya peningkatan disiplin kembali oleh masyarakat, yang mana kita sedang menerapkan Operasi Yustisi untuk menegakkan Peraturan Daerah Provinsi Nomor 2 Tahun 2020. Disini kami selaku Kapolres Kabupaten mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Masih kata Kapolres, Operasi Yustisi Protokol Kesehatan digelar bukan untuk menekan masyarakat tapi karena rasa sayang Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forpimda), pemerintah daerah, TNI/Polri kepada masyarakat. Hal tersebut juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar nantinya masyarakat juga bisa punya peran serta aktif bersama pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

“Harapannya ke depan, kita tetap menjaga dan juga menjaga nusantara ini dalam rangka untuk bersinergi memutus mata rantai Covid-19. Wujudkan zona hijau kembali di wilayah Kabupaten Mojokerto agar kita tetap sehat dan bisa kembali seperti sedia kala dalam melakukan kegiatan per kegiatan dari masyarakat dan seluruh elemen yang ada di seluruh Kabupaten Mojokerto. Tetap sehat, jogo Mojokerto,” pungkasnya. [tin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar