Pendidikan & Kesehatan

Kapolres Mojokerto: Bansos Harus Tepat Sasaran dan Sampai Depan Pintu Rumah

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander membagikan bansos ke warga Desa Mojokembang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bantuan sosial (bansos) terus dibagikan Polres Mojokerto untuk warga terdampak Covid-19. Kali ini, Kapolres Mojokerto secara langsung memberikan bansos di Desa Mojokembang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Jalur yang curam dan ekstrem tidak menurunkan nyali rombongan orang nomor satu di wilayah hukum Polres Mojokerto ini. Bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Mojokerto, Kapolres membagikan bansos untuk warga terdampak Covid- 19 sampai di depan pintu-pintu rumah warga yang membutuhkan bantuan.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, bansos diberikan kepada warga terdampak Covid-19 tersebut harus sampai kedepan pintu rumah warga. “Bansos ini untuk warga yang membutuhkan dan harus tepat sasaran bagaimanapun susahnya kita untuk menjangkaunya,” ungkapnya, Kamis (22/7/2021).

Di masa pandemi yang tak juga kunjung usai, lanjut Kapolres, berdampak pada perekonomian warga. Menurunnya pendapatan akibat pembatasan aktifitas warga di luar rumah adalah salah satu faktor penyebabnya dan sudah menjadi resiko yang diambil atas kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Yakin melalui PPKM Darurat. Sehingga rasa peduli dan simpati terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan harus terus diwujudkan. Salah satu contohnya adalah kegiatan bakti sosial yang kita lakukan hari ini, meskipun tidak banyak yang kita berikan hanya sembako, obat-obatan, vitamin dan masker, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka,” katanya.

Dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tokoh masyarakat, lanjut Kapolres, Polri/TNI akan terus hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk kehadiran negara untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar