Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kapolres Kediri Bantu Remaja Pengidap Penyumbatan Lambung

Kediri (beritajatim.com) – Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K.,S.H, di bulan suci ramadan menggelar kegiatan bakti sosial kemanusiaan dalam rangka membantu warga yang sedang mengalami kesulitan dimasa Covid-19, pada Senin (17/4/2022).

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K.,S.H, dalam kegiatan bakti sosial kemanusiaan didampingi oleh Waka Polres Kediri Kompol Hendry Ibnu Indarto S.H. S.I.K. M.Si, Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas dan Kapolsek Papar AKP Chardi Kukuh Wicaksono.

Kegiatan bakti sosial kemanusiaan memberikan santunan kepada seorang anak yang mengidap penyakit penyumbatan lambung. Anak itu bernama Maulana Akbar Fachrudin (15) warga Dusun Nglerep Desa Purwotengah Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.

Maulana Akbar Fachrudin mengidap sakit penyumbatan lambung sejak dua tahun. Kedua orang tua Maulana Akbar Fachrudin, yakni Ngatemin dan Sholihatin Djamilah harus mondar mandir ke rumah sakit untuk mengobati si buah hatinya.

Hal itu dilakukan agar si putranya segera sembuh dan bisa kembali melanjutkan sekolah. Maulana Akbar Fachrudin saat ini duduk dibangku kelas 2 SMP.

“Saya mendapatkan kabar jika ada anak yang sakit. Dan saya langsung bergerak menuju kerumahnya,”tutur Kapolres Kediri AKBP Agung S.I.K.

Di kediaman Maulana Akbar Fachrudin yang cukup sederhana itu orang nomor 1 di Polres Kediri memberikan santunan tali asih. Selain itu, Kapolres Kediri memberikan motivasi kepada Maulana Akbar Fachrudin agar cepat sembuh dan bisa melanjutkan sekolah.

“Motivasi semangat agar bisa sekolah dan dapat menggapai cita-cita yang diinginkan. Maulana Akbar Fachrudin anak yang baik dan nantinya menjadi generasi penerus bangsa,”ujar AKBP Agung S.I.K.

Kapolres Kediri mengungkapkan kegiatan bakti sosial kemanusiaan ini sangat bermanfaat dengan tujuan untuk memupuk jiwa sosial tanpa memandang perbedaan sekaligus membantu bagi warga yang membutuhkan.

Selain itu juga mempunyai jiwa sosial tanpa memandang suku, ras, agama dan antar golongan. “Semoga kegiatan bakti sosial kemanusiaan ini dapat membantu dan menolong masyarakat,”ungkap AKBP Agung. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar