Pendidikan & Kesehatan

Kapolres Jember Siapkan Tenda Darurat bagi Siswa di SDN yang Ambruk

Jember (beritajatim.com) – Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal siap meminjamkan tenda darurat sebagai tempat kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Selodakon 3 di Kecamatan Tanggul.

Bangunan ruang kelas 5 ambruk pada Rabu (18/12/2019) malam, sekitar pukul 21.30. Tidak ada korban jiwa. “Proses belajar mengajar tidak ada dan Sabtu besok akan ada pembagian rapor,” kata Alfian, Kamis (19/12/2019).

Kegiatan belajar mengajar diperkirakan berjalan pada Januari 2020. Polisi siap menyediakan tenda darurat jika dibutuhkan. Sebelumnya pengelola SDN Selodakon 3 telah mengosongkan ruang kelas 4, 5 dan 6 selama satu bulan dikarenakan atap ruang kelas yang sudah rapuh. Para siswa kini ditempatkan di ruang kelas 1, 2, 3 dan ruang Perpustakaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jember Edi Budi Susilo mengaku baru mendapat informasi soal ambruknya SDN Selodakon 3 dari internet. “Saya sudah perintahkan Kepala Bidang SD untuk mengecek, karena ada informasi juga di Tanggul ada bangunan SD lain yang ambruk. Kalau tidak salah Kramat,” katanya.

Menurut Edi, bangunan SD yang ambruk bukan bangunan baru. “Tapi saya belum bisa beri informasi progresnya bagaimana,” katanya. Ia memilih menanti informasi dari jajarannya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar