Pendidikan & Kesehatan

Penyebaran Covid-19 Masih Siginifikan

Kapolda Jatim Minta Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta meminta masyarakat mentaati protokol kesehatan mengingat penyebaran Covid-19 di Jawa Timur masih signifikan. Menurutnya, peran aktif TNI Polri sangat penting dalam membantu mencegah penyebaran virus asal Wuha China ini.

Sementara itu terkait dengan masih banyaknya pelanggar protokol kesehatan yang masih terjadi di beberapa daerah di jawa timur, Kapolda Jatim mengungkapkan, bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan TNI dan Pemerintah.

“Untuk terus dilakukan operasi yustisi yang ada peningkatan angka. Dan sasaran operasi yustisi ini akan menyasar lokasi lokasi yang masih sering dijadikan tempat berkerumun,” ujarnya, Selasa (1/12/2020).

“Saya sudah koordinasi dengan TNI dan Pemerintah Provinsi dan Satgas Covid-19, nantinya akan melakukan rutin menggelar operasi yustisi dengan sasaran yang biasa dipergunakan untuk berkerukunnya orang,” jelas Kapolda.

Irjen Nico menambahkan, saat ini Jatim masih di massa Pandemi Covid-19, dan menghadapi Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saat ini masih di massa covid-19, sehingga perlu adanya kesadaran masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Dan pada 9 Desember mendatang, akan ada Pilkada Serentak, sehingga keamanan gangguan Kantibmas benar – benar harus kita jaga, agar nantinya bisa aman dan kondusif,” tambah Nico. [uci/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar