Pendidikan & Kesehatan

Kapan Pembelajaran Tatap Muka di Jombang? Ini Penjelasan Bupati

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat memberikan keterangan di depan wartawan, Selasa (23/2/2021]

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Hj Mundjidah Wahab belum bisa memastikan kapan pembelajaran tatap muka di Jombang dilakukan. Pasalnya, hingga saat ini Kota Santri masih pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Untuk saat ini pembelajaran tatap muka belum bisa dilakukan. Karena Jombang masih perpanjangan PPKM mikro. Perpanjang tersebut mulai 23 Februari hingga 8 Maret 2021,” kata Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab ketika dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

Karena adanya PPKM mikro, secara otomatis pembelajaran tatap muka tidak boleh dilakukan. Bahkan kegiatan masyarakat juga dibatasi hingga pukul 21.00 WIB. Sedangkan tempat usaha seperti warung, toko, dibatasi hingga pukul 20.00 WIB.

“Aturan tersebut bukan saya yang membuat, tapi berdasarkan Instruksi Mendagri dan peraturan Gubernur Jawa Timur. PPKM mikro diperpanjang hingga 8 Maret 2021,” kata Mundjidah ketika dicegat wartawan usai rapat di salah satu ruangan Pemkab Jombang.

Namun demikian bupati menyebut bahwa Jombang sudah keluar dari zona merah. Saat ini wilayah yang dipimpinnya berada di zona oranye, bersama kabupaten/kota lain di Jawa Timur. “Jumlah RT yang masuk zona kuning juga turun. Sebelumnya ada 187 RT, namun setelah PPKM mikro menjadi 156. Tidak ada RT zona merah, semua RT yang ikut PPKM mikro, zona kuning,” pungkas bupati. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar