Pendidikan & Kesehatan

Kantor Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto Kembali Ditutup Sementara

Kantor Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basoeni Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Setelah sebelumnya ditutup selama tiga hari, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto kembali ditutup sementara. Kantor yang berada di Jalan RA Basoeni Kecamatan Sooko ini, kembali ditutup selama tiga hari untuk sterilisasi.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto Bambang Wahyu membenarkan, kantor Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto kembali ditutup sementara sehingga pelayanan administrasi kependudukan belum bisa dilakukan. “Seluruh pelayanan, baik tatap muka maupun online,” ungkapnya, Senin (21/9/2020).

Masih kata mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Mojokerto ini, penutupan berlangsung tiga hari. Mulai tanggal 21 sampai 23 September 2020. Penutupan tersebut berdasarkan petunjuk Bupati Mojokerto dan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri dalam rangka proses sterilisasi area kantor untuk pencegahan persebaran Covid-19.

“Dari hasil tracing sebelumnya, diketahui ada sejumlah staf yang positif. Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua staf inisial N (27) dan S (28) asal Surabaya dan Jombang. Saat ini keduanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Jadi pelayanan akan mulai aktif kembali Kamis besok,” katanya.

Sebelumnya, dua orang staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto terpapar positif Covid-19. Sehingga pelayanan adminstrasi di kantor Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto secara tatap muka maupun online di tutup sementara.

Dua staf di Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua staf inisial N (27) dan S (28) asal Surabaya dan Jombang. Saat ini keduanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Keduanya diketahui positif setelah hasil swab keluar pada, Rabu (16/9/2020) lalu. Selain melakukan penutupan sementara pada pekan lalu, seluruh karyawan di Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto langsung melakukan uji swab yakni sebanyak 60 orang. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar