Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kantor BPN Bangkalan Tutup, 29 Pegawai Positif Covid-19

Bangkalan (beritajatim.com) – Sebanyak 29 pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangkalan, terpapar Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah rombongan pulang studi banding dari Yogyakarta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Sudiyo, membenarkan kondisi itu dan menyebutkan sebelum terdeteksi positif Covid-19, 29 orang itu mengalami beberapa gejala sakit. Sehingga, swab tes pun dilakukan.

“Iya betul, untuk keluhan awal usai pulang dari studi banding itu banyak yang mengeluh sakit, makanya dilakukan swab,” terangnya, Rabu (16/2/2022)

Pria yang akrab disapa Yoyok ini juga menyebutkan, sebelum 29 orang pegawai tersebut dinyatakan positif Covid-19, BPN melakukan tes swab pada 90 pegawai. Namun, 61 orang lainnya dinyatakan negatif.

“Total yang diswab sebanyak 90 orang, dengan hasil 29 positif sisanya negatif,” tuturnya.

Akibatnya kantor BPN Bangkalan terpaksa ditutup sementara. Sedangkan 29 pegawai memilih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dikarenakan bergejala ringan.

“Untuk yang positif masih isoman, sedangkan kantornya ditutup sementara,” ujarnya.

Ia juga menyebut, dalam sepekan terakhir terdapat kasus positif Covid-19 sebanyak 277 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 37 pasien dirawat secara intensif sedangkan 240 orang melakukan isolasi mandiri.

“Ada 37 yang mendapat perawatan intensif di rumah sakit,” pungkasnya.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar