Pendidikan & Kesehatan

Kampanye Germas, Pemkot Kediri Gelar Konser Guyon Waton

Kediri (beritajatim.com) — Dinas Kesehatan Kota Kediri menggelar penyuluhan melalui media tradisional, Jumat (6/12/2019) bertempat di Stadion Brawijaya. Penyuluhan disaksikan langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Dalam acara ini Dinas Kesehatan Kota Kediri mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui penyuluhan kepada ribuan masyarakat yang hadir. Terdapat tiga titik fokus pada Germas. Yakni, aktivitas fisik, makan sayur dan buah, serta cek kesehatan rutin.

Selain itu, dalam penyuluhan ini, Dinas Kesehatan Kota Kediri juga mengimbau agar masyarakat waspada terhadap demam berdarah (DBD) saat memasuki musim penghujan seperti saat ini. Untuk itu, masyarakat diminta untuk melakukan 3M-Plus.

Yakni, Menutup, Menguras, dan Menyingkirkan atau mendaur ulang. Untuk plus-nya dapat dilakukan dengan menaburkan abate, menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk, menggunakan kelambu tidur, menaruh ikan di penampungan air, dan menanam tanaman pengusir nyamuk.

Dalam penyuluhan ini masyarakat juga dihibur oleh penampilan DJ Keroncong dan Guyon Waton. Masyarakat larut dalam hiburan yang disuguhkan. Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala OPD, Camat Kota Herry Purnomo, serta perwakilan dari institusi kesehatan dan pendidikan. [adv humas/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar