Pendidikan & Kesehatan

Demi Menuju Zona Kuning

Kampanye ‘Ayo Bermasker’ di Gresik Terus Ditingkatkan

Gresik (beritajatim.com) – Demi menuju zona kuning, kampanye ‘Ayo Bermasker’ di wilayah Gresik terus ditingkatkan. Setiap hari petugas gabungan dari TNI, Kepolisian, Satpol PP dan organisasi masyarakat (Ormas) tak henti-hentinya berkeliling di area publik membagikan masker secara gratis.

Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik mencatat, saat ini status wilayahnya masih zona oranye. Berdasarkan data satgas setempat, pasien yang terkonfirmasi positif ada 3.284 orang. Sementara pasien yang sembuh 2.848 orang.

Banyaknya pasien yang sembuh membuat Pemkab Gresik bertekad meningkatkan statusnya menjadi zona kuning dengan memperbanyak kampanye ‘Ayo Bermasker’ kepada masyarakat. Selain menggalakkan kampanye mengenakan masker, aparat kepolisian yang bertugas di lapangan juga menghimbau masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

“Anggota kami setiap hari berkeliling membagikan masker gratis. Tidak hanya itu, juga dibagikan nasi bungkus kepada masyarakat. Khususnya, tukang becak dan pemulung,” ujar Kasatlantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto, Minggu (4/10/2020).

Masih menurut Yanto, disamping membagikan masker gratis, pihaknya juga menyosialisasikan pentingnya menggunakan masker dengan cara menempelkan stiker di kendaraan umum serta truk yang melintas. “Saya mengimbau kepada masyarakat yang memanfaatkan kendaraan umum jangan lupa, tetap menjaga jarak, dan memakai masker,” paparnya.

Sementara, Abdul Sodiq (42) salah satu pengemudi lyn Surabaya-Gresik (SG) menuturkan, dirinya sempat kaget karena mengira ada operasi rutin. Namun setelah dijelaskan petugas agar penumpangnya tetap dihimbau memakai masker, jaga jarak dan menggunakan handsanitizer, baru mengerti ada sosialisasi protokol kesehatan.

“Saya kira ada operasi, ternyata petugas membagikan masker gratis serta menempelkan stiker sosialisasi pentingnya mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar