Pendidikan & Kesehatan

Kakak Sandiaga Uno Kenalkan Oke Oce ke Siswa di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan pelajar SMK Islam Taruna 1 & 2 Kec. Krembung nampak antusias mengikuti seminar bisnis dengan narasumber Indra C Uno, yang merupakan CO Founder Oke Oce dari Jakarta.

Dengan tema “Mindset Bisnis Generasi Milenial”, para siswa diajak untuk menjadi seorang entrepreneur yang handal. Sejumlah tips seorang pengusaha sukses juga diajarkan dalam kesempatan itu.

Saat diberi kesempatan, para siswa pun nampak antusias melontarkan pertanyaan kepada pemateri yang juga kakak dari Sandiaga Uno itu.

Kepala Sekolah SMK Islam Taruna 1 & 2 Candra Rini Dwi mengatakan, seminar bisnis ini memang sengaja digelar untuk memberikan bekal lebih bagi para siswa didik.

Tentunya, setelah lulus SMK para siswa bakal hidup bermasyarakat. “Harapannya, siswa tidak hanya diserap perusahaan, tetapi bisa berwira usaha sendiri,” kata Candra Rini .

Candra Rini menjelaskan untuk program kewirausahaan di SMK Islam Taruna memang menjadi andalan.

Berbagai progam telah dilaksanakan, termasuk seminar bisnis yang biasa dilaksanakan tiap semester.

Selain itu, para siswa juga pernah diajak untuk memproduksi velg motor maupun accessories motor lain . Tentunya selain menjadi media pembelajaran, juga sekaligus untuk usaha mandiri sekolah.

Progam lainya yang bersifat kontinue adalah ekskul wirausaha yang laksanakan setiap hari Rabu. “Wajib di ikuti semua siswa,” tukasnya.

Sementara itu, Indra C Uno mengaku memang kerap berkeliling kota atau kabupaten untuk mengajarkan ilmu wirausaha. Hal itu, sebagai bentuk keprihatinannya dalam melihat kondisi perekonomian bangsa.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah tingginya angka pengangguran di usia muda. Oleh karena itu, para pelajar menjadi sasaran yang potensial untuk mendapatkan pelatihan.

Sehingga setelah lulus, bisa berani menjadi pengusaha. “Ayo menjadi generasi pencipta lapangan kerja, bukan pencari lapangan kerja,” ajak kakak Sandiaga Salahuddin Uno tersebut. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar