Pendidikan & Kesehatan

Kain Seragam Gratis Pramuka SD dan SMP Minggu Ini Dibagikan

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Kain seragam gratis untuk SD dan SMP sudah datang. Kain itu mulai disimpan di ruangan Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik dan akan dibagikan minggu ini.

Kepala Bidang (Kabid Managemen Pendidikan Suwono menuturkan, proses pengiriman belum selesai sepenuhnya. Pihaknya memperkirakan masih ada satu box lagi yang belum dikirim. “Mungkin besok sudah dikirim,” tuturnya, Selasa (8/10/2019).

Kain seragam gratis yang dibagikan itu hanya kain pramuka saja. Padahal, seragam gratis itu meliputi pramuka dan putih merah untuk SD serta pramuka dan putih biru untuk SMP.

Menanggapi hal itu, Suwono mengatakan, untuk kain putih biru dan putih merah belum datang sama sekali. Kemungkinan akhir Oktober sampai awal November. “Memang pabriknya berbeda,” ungkapnya.

Rencananya, kain itu bakal disetorkan ke UPT Dispendik di masing-masing kecamatan. Pihak sekolah yang mengambil kesana.

Sebelumnya, Dispendik Gresik ingin membagikan seragam gratis itu di awal tahun ajaran baru pertengahan Juli lalu. Namun, rencana itu molor hingga saat ini. Tapi, jika dibandingkan dua tahun sebelumnya, pembagian kain seragam ini sudah ada kemajuan. Pasalnya, dua tahun lalu di akhir tahun atau awal tahun baru dibagikan. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar