Pendidikan & Kesehatan

Kadiskes Kormar Minta Jajaran PNS di Korps Marinir Wajib 3 M

Sidoarjo (beritajatim.com) – Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) menerima penyuluhan kesehatan dari Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr. Aryo Bintoro, SP.U., melalui Video Conference (Vicon) di ruang VIP Brigif 2 Marinir Gedangan Sidoarjo Jawa Timur.

Penyuluhan Kesehatan dari Kadiskes Kormar tersebut juga diikuti oleh seluruh jajaran PNS yang berdinas di lingkungan Korps Marinir seluruh Indonesia secara vicon. Adapun materi pengarahan yaitu tentang bahaya penyebaran dan pencegahan virus Covid-19 yang masih merebak di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kadiskes Kormar menekankan kepada seluruh personel PNS dimanapun bertugas dan berada untuk selalu menerapkan wajib 3 M yaitu selalu memakai Masker dimanapun berada, menjaga jarak dengan rekan kerja dan mencuci tangan dalam setiap selesai menjalankan aktivitas.

Kadiskes Kormar juga menghimbau agar PNS selalu menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga atau berjemur diri selama 15 sampai 20 menit dengan rentan waktu jam 09.00 sampai dengan 10.00,

“Kami juga menghimbau  juga mengkonsumsi vitamin C dan E sesuai kebutuhan serta minum minuman rempah-rempah asli Indonesia diantaranya kunyit putih, jahe dan temulawak,” kata Kolonel dr Aryo Bintoro, Rabu (14/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut PNS Brigif 2 Marinir tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan mengunakan masker dan menjaga jarak. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar