Pendidikan & Kesehatan

Kadinkes Kota Surabaya Beberkan Penyakit yang Diderita Risma

Surabaya (beritajatim.com) – Kadinkes Kota Surabaya Febria Rachmanita membeberkan penyakit yang diderita oleh Wali Kota Risma. Salah satunya adalah akibat asma yang sudah diderita sejak muda. “Awalnya adalah maag dan asma. Kelelahan juga, beberapa hari sebelum sakit sempat bersih-bersih tugu pahlawan,” ujarnya, Rabu (26/6/2019).

“Kondisi Bu Wali sudah lebih membaik. Saat ini Ibu dalam kondisi stabil dan jauh lebih baik, namun masih di ICU. Masih tahapan observasi, harapannya secepatnya pulih. Belum tahu berapa lamanya,” tambah Dokter Febri.

Humas RSUD dr Soetomo Dokter Pesta Parulian mengungkapkan jika secara umum penyakit asma dapat membahayakan nyawa pengidapnya. “Sepanjang pengetahuan saya dan yang saya pahami asma dapat cukup membahayakan nyawa pengidapnya. Semua penyakit pun secara umum juga membahayakan,” ujar Dokter Pesta.

“Tapi, yang diderita Bu Risma sudah jauh mendingan ketimbang kemarin. Observasi masih terus dilakukan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dokter Pesta mengatakan bahwa saat ini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih di bawah pengawasan intensif. Sekitar 15 orang dokter terjun langsung mendampinginya.

“Ibu kita pindahkan ICU untuk dapat perawatan intensif dibantu tim yang dibuat oleh Pak Direktur secara langsung. Ada 10 Sub-Spesialis dan 12 hingga 15 orang dokter. Semua kemungkinan masih dalam analisa kami,” ujar Dokter Pesta.

Meski demikian, ia mengungkapkan jika kondisi Wali Kota Risma semakin membaik. “Daripada kemarin, saat ini kondisinya terus membaik,” ujarnya. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar