Pendidikan & Kesehatan

Tahun Ajaran Baru

Kadindik Jatim Imbau MPLS Dilakukan Secara Daring

Surabaya (beritajatim.com) – Tanggal 13 Juli adalah hari pertama masuk tahun ajaran baru 2020/2021. Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar di daerah Jatim masih diimbau untuk pembelajaran jarak jauh.

“Karena masih belum ada daerah yang hijau di Jatim, maka pembelajaran tetap dilakukan secara daring,” ujar Wahid Wahyudi, Kamis (9/7/2020) kepada beritajatim.com di Dinas Pendidikan Jatim.

Untuk hari pertama masuk sekolah, biasanya diisi dengan masa orientasi siswa atau pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Wahid Wahyudi mengatakan bahwa sebagai gantinya telah dibuat Modul untuk MPLS, baik berupa video, tutorial dan modul interaktif.

Ditanya lebih lanjut terkait batasan waktu untuk pemberlakuan belajar mengajar secara daring atau online, Wahid mengatakan melihat keadaan lebih lanjut.

“Kami tetap menghimbau, kepada sekolah sekolah untuk tetap melaksanakan proses belajar mengajar secara daring sambil menunggu keadaan kondusif dan menjadi hijau,” pungkasnya. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar