Pendidikan & Kesehatan

Ikuti Jejak Mahbub Djunaidi

Kader PMII Pamekasan Digembleng Materi Jurnalistik dan Literasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia (PMII) Cabang Pamekasan, digembleng materi jurnalistik dan literasi di Auditorium PCNU Pamekasan, Jl R Abd Aziz, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan yang dikemas dalam Ta’aruf Jurnalistik dan Literasi, para pengurus menghadirkan para pemateri yang berkonsentrasi dalam dunia jurnalistik dan literasi. Termasuk pula sebagai alumni organisasi yang memiliki jargon ‘Dzikir, Pikir dan Amal Salih’.

Dari para pemateri yang akan mengisi materi program yang akan digelar hingga Minggu (17/2/2019) besok. Di antaranya Ahnu Idris (NU Online), Hasibuddin (PortalMadura.com), Khairul Anak (Kabar Madura) dan Taufiqurrahman (Kompas.com).

“Kegiatan ini sebagai upaya melatih demi menumbuhkan potensi kader PMII dalam bidang jurnalistik dan kepenulisan, sekaligus memotivasi para kader demi menciptakan kaderisasi berbasis literasi,” kata Ketua PC PMII Pamekasan, Lian Fawahan.

Program tersebut sengaja digelar menyusul adanya website resmi organisasi yang sudah di launching sejak beberapa bulan terakhir. Nantinya website tersebut bakal diisi kontent berbagai kegiatan organisasi di lingkungan PC PMII Pamekasan.

“Melalui pelatihan ini, nantinya kami harapkan para kader dari masing-masing komisariat bisa berpartisipasi sekaligus mengisi kontent berbagai kegiatan. Bisa juga mengisi artikel ataupun opini yang notabene karya dari para kader maupun anggota,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan mencetak kader yang memiliki kemampuan dalam bidang jurnalistik maupun leterasi. “Disadari atau tidak, ketua umum pertama PMII sendiri Mahbub Djunaidi memiliki julukan Pendekar Pena. Ia memiliki kemampuan menulis, bahkan juga tercatat sebagai seorang wartawan,” jelasnya.

“Dari itu, kedepan kita berharap berbagai agenda yang digelar pengurus komisariat hingga rayon bisa tercover dan dipublikasikan melalui website resmi PMII Cabang Pamekasan. Tidak kalah penting kegiatan ini juga kami harapkan bisa menjadi bekal bagi para kader, khususnya yang tercatat sebagai peserta,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar