Pendidikan & Kesehatan

Kabupaten Mojokerto Tambah 1 Pasien Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto.[Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Peta Sebaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali bertambah. Per tanggal 14 Juni 2020, satu warga Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto menjadi pasien positif 91.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto membenarkan, ada tambahan satu positif Covid-19, Minggu (14/6/2020). “Tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

“Pasien positif 91 merupakan seorang perempuan, berinisial DNS berusia 25 tahun asal Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Pasien DNS tercatat sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Sidoarjo,” ungkapnya.

Pasien DNS menjalani rapid test pada tanggal 10 Juni 2020 dan hasilnya reaktif. Pasien DNS memiliki gejala demam, batuk dan sesak nafas. Pengambilan sample uji swab pasien DNS dilakukan tim medis pada tanggal yang sama dan baru keluar hari.

“Hasilnya, pasien DNS dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini pasien DNS sedang menjalani perawatan ruang isolasi rumah sakit swasta di Sidoarjo tersebut,” jelasnya.

Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per tanggal 14 Juni 2020, total pasien positif Covid-19 ada 91 orang. Dengan rincian 75 pasien dalam perawatan, 10 pasien telah dinyatakan sembuh dan enam pasien meninggal dunia. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar