Pendidikan & Kesehatan

Kabupaten Kediri Segera Fungsikan Rumah Sakit Darurat Covid-19

Kediri (beritajatim.com) –¬† Terus meningkatnya jumlah kasus covid 19, membuat Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan covid 19 Pemerintah Kabupaten Kediri menyiapkan tambahan 1 rumah sakit darurat. Nantinya Rumah Sakit Darurat ini akan dipergunakan untuk merawat pasien positif corona dengan gejala ringan dan sedang.

Lokasi yang dulunya merupakan Rumah Sakit ibu dan anak Nur-aini yang terletak di Desa Tulungrejo Kecamatan Pare  kabupaten kediri ini, akhir bulan januari nanti akan dialih fungsikan sebagai Rumah Sakit darurat. Proses perbaikan dan penyiapan peralatan medis tengah dilakukan oleh pemerintah kabupaten kediri.

Penambahan rumah sakit khusus corona ini, dilakukan setelah kasus covid 19 di Kabupaten Kediri menunjukan peningkatan jumlah pasien yang cukup tajam, sehingga membuat tiga rumah sakit rujukan covid 19 seperti Rumah Sakit Kabupaten Kediri, Rumah Sakit SLG dan juga Rumah Sakit HVA mendekati angka oversitas.

Setelah difungsikan Rumah Sakit darurat ini, akan mampu merawat lebih dari 30 orang pasien covid 19 yang melakukan perawatan diruangan isolasi. Selain akan merawat pasien dengan gejala ringan, rumah sakit khusus corona ini juga diperuntukan bagi orang dengan gejala sedang.

“Selama ini tiga rumah sakit rujukan menangani pasien dalam berbagai kategori mulai ringan, sedang hingga berat berkumpul menjadi satu, harapannya nanti setelah rumah sakit ini kita fungsikan pasien dengan gejala ringan sampai sedang akan kita pindahkan,” ungkap Slamet Turmudzi Sekertaris GTPP Kabupaten Kediri.

Biaya sewa Rumah sakit Nuraini yang sudah tidak terpakai selama 1 tahun ini, menghabiskan dana lebih dari Rp. 450.000.000 dan akan dipergunakan selama 1 tahun sebagai rumah sakit darurat covid 19 untuk masyarakat Kabupaten Kediri.

“Saat ini kami tengah mentiapkan beberapa sarana dan prasarana penunjang rumah sakot darurat dan targetnya akhir bulan Januari Rumah Sakit Rujukan dapat menerima pasien covid,” Terang Slamet Turmudzi.

Diharapkan dengan adanya rumah sakit darurat ini, dapat menjadi solusi penuhnya ruang perawatan bagi pasien corona, sehingga para pasien covid 19 dapat memperoleh perawatan yang maksimal sehingga dapat sembuh lebih cepat. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar