Pendidikan & Kesehatan

Kabulog Positif Covid-19, Gugus Tugas Jatim: Karyawan yang Kontak Isolasi Mandiri Dulu

dr Kohar Hari Santoso

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Gugus Tugas Covid-19 Surabaya untuk melakukan tracing dan testing di Kantor Perum Bulog Divre Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Hal ini setelah diketahui Kepala Perum Bulog Divre Jatim, Khozin positif terjangkit Covid-19 dan saat ini telah dirawat di RS Premier Surabaya sejak tiga hari lalu. Ini setelah hasil swab Khozin keluar dengan hasil positif.

Kabulog Divre Jatim, Khozin (Ist)

“Kami akan berkooordinasi dengan Gugus Tugas Surabaya yang punya kewenangan untuk melakukan tracing dan testing seperti rapid test serta swab. Ini penting untuk memutus mata rantai penularan di lingkungan Bulog. Ini belum bisa dinamakan klaster Bulog, karena masih satu orang. Mereka karyawan yang pernah merasa kontak dengan Kabulog Jatim, agar melakukan isolasi mandiri dulu sementara ini di rumah,” kata dr Kohar kepada¬†beritajatim.com, Jumat (12/6/2020).

Diberitakan sebelumnya Kepala Perum Bulog Divre Jatim, Khozin terpapar Covid-19. Saat ini, Khozin sedang berada di RS Premier Surabaya menjalani perawatan sejak tiga hari lalu.

“Iya Mas, benar saya positif. Hasil swab saya sudah keluar tiga hari lalu dan langsung seketika itu saya dirawat di RS Premier Surabaya. Mohon doanya Mas agar saya bisa sembuh,” ujar Khozin yang dikonfirmasi¬†beritajatim.com, Jumat (12/6/2020).

Menurut Khozin, dirinya tidak mengetahui tertular Covid-19 dari mana. Dirinya mengaku tidak enak badan, seperti bergejala badan panas. Sejak tiga hari lalu, Khozin sudah tidak masuk bekerja ke kantornya di Jalan Ahmad Yani Surabaya. “Karena saya tidak enak badan itu, akhirnya saya melakukan swab,” tuturnya. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar