Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kabinda Jatim Pantau Vaksinasi di Pesantren Denanyar Jombang

Kabinda Jawa Timur Marsma TNI Rudi Iskandar (kaus merah) saat berada di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang, Rabu (8/9/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsma TNI Rudi Iskandar, memantau jalannya vaksinasi Covid-19 secara massal untuk pelajar di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang, Rabu (8/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kabinda Jatim didampingi Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas BIN Jawa Timur, TNI, Polri, serta Dinas Kesehatan guna melakukan percepatan Vaksinasi di Kabupaten Jombang.

“Cakupan vaksinasi di Kabupaten Jombang untuk dosis 1 mencapai 61%. Sedangkan dosis 2 sudah 40.46%. Setiap hari pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Jombang terus dilaksanakan. Ini untuk mengejar target tercapainya herd imunity atau kekebalan kelompok,” tutur Bupati Mundjidah.

“Besok (Kamis 9 September), kami juga menggelar vaksinasi serentak. Diharapkan pada Oktober 2021, target vaksinasi di Kabupaten Jombang 1.208.331 dosis terpenuhi. Namun demikian, masyarakat harus tetap mentaati prokes (protokol kesehatan),” lanjutnya.

Di sela pemantauan, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsma TNI Rudi Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan sinergitas BIN Jawa Timur dengan TNI, Polri serta Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Vaksinasi Covid-19 di Ponpes (Pondok Pesantren) Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang ini dalam rangka persiapan menghadapi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) yang digelar pekan depan. Juga untuk menpercepat terciptanya herd imunity,” ujar Rudi Iskandar.

Rudi Iskandar menegaskan bahwa kedepan pihaknya juga menyasar sekolah-sekolah dan Ponpes setingkat SMP, SMA, Madrasah. “Untuk vaksinasi di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar ini disiapkan 1500 Dosis vaksin. Tenaga kesehatannya dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Jombang,” pungkas Rudi. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar