Pendidikan & Kesehatan

Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Asal Gresik Bertambah 83 Orang

Gresik (beritajatim.com) – Tim Satgas Covid-19 Gresik terus bekerja keras menurunkan pasien yang terpapar. Hal itu terbukti bahwa pasien yang dinyatakan sembuh bertambah lagi mengingat Gresik termasuk tiga daerah zona merah di Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan data update satgas setempat per 25 Juli 2020, jumlah pasien yang telah dirawat dan sudah dinyatakan sembuh bertambah 83 orang. Sehingga, total pasien yang sembuh mencapai 795 orang.

“Dari tambahan 83 pasien yang sembuh itu. Kecamatan Kecamatan memberi kontribusi terbanyak ada 32 desa. Disusul Kecamatan Gresik ada 17 kelurahan, dan Kecamatan Manyar ada 7 desa,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, AM. Reza Pahlevi, Sabtu (25/07/2020).

Kendati ada tambahan pasien sembuh di Gresik. Namun, pasien yang positif Covid-19 juga bertambah tapi sebarannya tidak banyak. Ada tambahan 34 kasus dan totalnya 1.628 orang.

Tambahan pasien yang positif terbanyak berasal dari Kecamatan Manyar. Di daerah tersebut ada 12 desa yang melaporkan warga terpapar positif Covid-19. Hal yang sama juga dialami di Kecamatan Kebomas . Dimana, ada 12 desa yang warganya kena virus tersebut.

Untuk mendukung angka kesembuhan pasien. Pemkab Gresik juga akan mendatangkan mobil laboratorium polymerase chain reaction (PCR). “Informasinya begitu tapi kami masih menunggu kelanjutannya info dari tim Satgas Covid-19,” ujar Reza.

Ia menambahkan, masih terkait dengan pandemi Covid-19. Pihaknya juga tak henti-hentinya terus mensosialisasikan Perbup 22 tahun 2020 ke masyarakat. “Kesadaran masyarakat di tatanan new normal pandemi Covid-19 harus ditingkatkan terus. Misalnya, mengenakan masker, menerapkan pshysical distancing, gerakan mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumun di area publik merupakan vaksin menekan penyerbaran virus ini,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar