Pendidikan & Kesehatan

Kabar Baik, Pasien Korona Kabupaten Kediri Sembuh

Foto ilustrasi

Kediri (beritajatim.com) – Kabar baik datang dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Kediri yang dirawat di Surabaya. Warga Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih tersebut dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang, Senin (11/5/2020).

“Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Ngadiluwih Kecamatan Ngadiluwih yang selama ini dirawat di Surabaya, telah sembuh dan diperbolehkan pulang. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dr. Ahmad Chotib.

Selain itu, imbuh dr. Ahmad Chotib, hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan swab kepada 46 OTG (Orang Tanpa Gejala) di Puskesmas Semen dan Puskesmas Blabak. Orang dalam kategori. OTG ini tidak bergejala namun merupakan klaster pabrik rokok di Tulungagung. Hasil swab dapat diketahui dalam jangka waktu 4-5 hari kedepan.

“Kembali kami sampaikan kepada masyarakat untuk menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tidak keluar rumah kecuali untuk kepentingan mendesak dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas. Selain itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid19, agar masyarakat mentaati aturan pemerintah untuk tidak mudik,” tutupnya. [nm/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar