Pendidikan & Kesehatan

Kabar Baik, 2 Pasien Positif Covid-19 Sumenep Telah Sembuh

Sumenep (beritajatim.com) – Kabar menggembirakan datang dari ruang isolasi Covid-19 di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep. Dua pasien yang dirawat disini dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, ada dua lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep yang dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang hari ini,” kata Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, dr Andre Dwi Wahyudi, Sp Paru, Selasa (02/06/2020).

Dua pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah Abd Azis, warga Bumi Sumekar, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep dari Kantor Kemenag setempat, dan
Reza Wulandari Hariyani, yang merupakan salah satu tenaga kesehatan di Puskesmas Rubaru.

“Mereka dirawat di ruang isolasi sejak hasil swab pertama menunjukkan terkonfirmasi positif pada awal Ramadan. Mereka merupakan klaster Asrama Haji Sukolilo Surabaya,” terang Andre.

Ia menjelaskan, dua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani 6 kali swab, dengan dua kali swab terakhir negatif. “Kesembuhan dua pasien itu menyusul dua pasien sebelumnya. Satu pasien juga klaster asrsma haji, satu pasien lagi karyawan Bank Jatim Pragaan,” paparnya.

Dengan demikian, dari 12 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep, 4 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang. Kemudian 6 orang lagi masih dirawat di ruang isolasi Covid-19 RSUD Sumenep, dan 2 lainnya dirawat di Surabaya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar