Pendidikan & Kesehatan

Jurnalis di Kabupaten Malang Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Brama Yoga Reporter beritajatim.com jalani vaksinasi covid 19 di RSUD Kanjuruhan, Senin (22/3/2021)

Malang (beritajatim.com) – Belasan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Malang mendapat suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama. Vaksinasi terhadap para pewarta dilaksanakan di RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021) pagi.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengharapkan, dengan adanya vaksinasi ini para pewarta dapat menjalankan tugasnya dengan aman dan sehat. Mengingat, jurnalis juga bagian dari garda depan penyalur informasi kepada masyarakat di masa pandemi.

“Harapannya, teman-teman yang setiap hari di lapangan bisa aman dan tenang saat menjalankan tugas. Karena teman-teman media ini kan bagian dari garda depan, selain tenaga medis serta TNI-Polri,” ungkap Cahyono.

Jurnalis Harian Bhirawa pun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Malang yang telah memberikan kesempatan bagi para awak media untuk mengikuti vaksinasi. Hematnya, ini merupakan wujud sinergitas nyata antara media dan penyelenggara pemerintah.

“Ya kami sangat mengapresiasi pemerintah. Kami sangat menghargai itu semua,” ucap Cahyono.

Terakhir, Cahyono ingin, vaksinasi ini dapat mengedukasi masyarakat. Bahwasanya, vaksin itu aman dan halal, sesuai yang didengungkan pemerintah selama ini.

Sebagai informasi, vaksinasi terhadap para awak media ini menjadi salah satu atensi Presiden Joko Widodo. Jokowi berharap, seluruh insan pers di Tanah Air segera melakoni vaksinasi. Vaksin kedua nantinya, akan dilakukan dua pekan setelah vaksin tahap pertama selesai diberikan.(yog/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar