Pendidikan & Kesehatan

Jumlah PDP di Tuban Bertambah, 3 Orang Meninggal 

Tuban (beritajatim.com) – Tingkat kewaspadaan dan juga kesadaran masyarakat dan semua pihak terkait dengan penyebaran virus corona tampaknya harus semakin ditingkatkatkan khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Tuban mengingat jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang secara komulatif terus meningkat.

Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban, terhitung hingga hari Minggu kemarin total PDP di Tuban Bumi Wali itu sudah mencapai 20 orang. Yang mana untuk tambahan satu orang PDP terbaru adalah seorang pedagang asal Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Data yang dihimpun beritajatim.com, untuk jumlah PDP pada tanggal 25 April 2020 lalu secara kumulatif terdapat sebanyak 19 orang dengan rincian sebanyak 7 orang PDP sembuh, 3 orang meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan medis di rumah sakit. Sedangkan pada hari minggu kemarin bertambah satu PDP yang masuk dalam isolasi di rumah sakit.

“Kemarin ada tambahan satu orang PDP dari Kecamatan Parengan,” jelas Hery Prasetyo, yang merupakan Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tuban, Senin (27/4/2020).

Seorang PDP yang baru masuk dalam daftar sebaran Covid-19 di Tuban itu diketahui merupakan seorang ibu-ibu yang sudah berusia 57 warga Kecamatan Parengan, Tuban. Adapun yang bersangkutan adalah seorang pedagang pasar yang setiap hari dia pulang pergi dari pasar Bojonegoro ke Parengan untuk berjualan.

“PDP itu memiliki riwayat kontak dengan PDP Bojonegoro, karena yang bersangkutan tiap hari pulang pergi Parengan ke Bojonegoro untuk berjualan di Pasar,” terang Hery Prasetyo.

Sementara itu, sampai dengan sejauh ini hasil dari tes Swab para PDP yang masih menjalani isolasi di rumah sakit di Tuban itu masih belum diketahui. Sedangkan untuk wilayah Tuban sendiri merupakan wilayah dengan zona merah setelah terdapat tiga orang yang positif terkena Covid-19 dan satu diantaranya telah meninggal dunia.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar