Pendidikan & Kesehatan

Jumlah Pasien Sentuh Angka 95, Pemkot Malang Bentuk Tim Khusus Tracing

Simulasi kerja era new normal di lingkungan Pemkot Malang.

Malang (beritajatim.com) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Malang terus meningkat. Data terbaru, Senin (15/6/2020), jumlah pasien Covid-19 menyentuh angka 95, dengan rincian 51 dalam perawatan, 38 dinyatakan sembuh dan 6 pasien meninggal.

“Keterangan tambahan 2 konfirm positif, masing-masing. Satu warga Pandanwangi laki-laki 51 tahun, PDP di RS. Dan pasien kedua warga Jatimulyo, wanita 67 tahun, PDP di RS,” kata Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto.

Wali Kota Malang Sutiaji mengaku gusar dengan peningkatan kasus konfirm positif di Kota Malang beberapa hari terakhir. Dia berencana mengumpulkan jajaran tim ahlinya untuk merumuskan strategi lebih lanjut dalam mengatasi permasalahan Covid-19. Salah satunya membentuk tim khusus tracing.

“Pilihannya adalah melakukan beberapa strategi penguatan tracing dengan membentuk tim khusus yang bertugas untuk melakukan tracing sekaligus treatmen dan pendampingan khususnya pada prolanis,” papar Sutiaji.

Sutiaji mengungkapkan, tim khusus ini dibentuk di masing-masing kecamatan dengan bantuan perguruan tinggi yang ada di Kota Malang. Masing-masing tim ahli Kota Malang juga akan bertanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan kegiatan tracing di kecamatan yang menjadi wilayahnya.

“Camat dan Lurah juga akan terus bekerja membantu tim khusus tersebut agar warga yang memiliki kontak erat dengan kasus konfirm positif dapat terlacak dengan baik,” tandasnya.  [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar