Pendidikan & Kesehatan

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto 200 Orang

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto merilis jumlah pasien positif Covid-19 per tanggal 2 Juli 2020 sebanyak 210 orang. Ini menyusul adanya tambahan tiga orang pasien positif virus corona di kabupaten dengan 18 kecamatan ini.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, tambahan tiga kasus positif tersebut dari dua kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. “Satu orang dari Kecamatan Puri dan dua orang dari Kecamatan Gedeg,” ungkapnya, Jumat (3/7/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini menjelaskan, pasien positif 208, yakni seorang perempuan, berinisial IN, usia 37 tahun asal Kecamatan Puri. Pasien IN tercatat sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dengan gejala batuk, pilek dan sesak nafas.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. [Foto: misti/bj.com]
“Hasil swab pasien IN baru keluar kemarin, saat ini pasien masih menjalani perawatan. Pasien positif 209, merupakan seorang laki-laki, berinisial MA, usia 59 tahun asal Kecamatan Gedeg. Pasien MA juga tercatat sebagai PDP dengan gejala batuk, pilek dan sesak nafas,” katanya.

Hasil swab, lanjut Ardy, baru keluar Kamis (2/7/2020) kemarin dan pasien MA saat ini masih menjalani perawatan. Pasien positif 210 adalah seorang laki-laki l, berinisial HS, usia 44 tahun asal Kecamatan Gedeg. Pasien I tercatat sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Hasil swabnya baru keluar Kamis kemarin dan saat ini pasien menjalani isolasi mandiri. Dengan tambahan 3 kasus ini sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada 210 kasus. Sebanyak 164 pasien masih menjalani perawatan, sebanyak 33 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sebanyaj 13 pasien meninggal dunia,” jelasnya.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar