Pendidikan & Kesehatan

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Asal Gresik 14 Orang

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifuddin Ghozali

Gresik (beritajatim.com) – Pasien yang terpapar positif Covid-19 di Kabupaten Gresik bertambah lagi. Semula ada 10 pasien yang positif terpapar. Namun, per hari ini 12 April 2020 ada tambahan 4 orang. Sehingga, saat ini ada 14 orang yang positif terpapar Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tambahan 4 pasien positif itu 2 orang asal Kecamatan Kebomas, 1 orang asal Menganti dan 1 orang dari Driyorejo. Jika akumulasi dengan kasus lama, artinya saat ini di Kebomas sudah ada 4 orang positif covid-19, Driyorejo 2 orang dan Menganti 2 orang.

Selain kecamatan di atas, di Kecamatan Manyar ada 3 orang, Sidayu 1 orang, Duduksampeyan 1 orang, dan Benjeng 1 orang. “Kasus PDP meninggal juga bertambah menjadi 3 orang. Untuk yang PDP meninggal terakhir ini dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya, dan masih menunggu hasil SWAB,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifuddin Ghozali, Minggu (12/04/2020).

Saat ini, di wilayah Kabupaten Gresik masih ada 132 orang tanpa gejala (OTG) dan 80 PDP. Empat Kasus baru yang positif itu juga berasal dari PDP. “Total ada 14 kasus positif. Satu sembuh dari Driyorejo, satu meninggal dari Manyar dan 12 masih dirawat di rumah sakit Gresik dan Surabaya,” tutur Saifuddin Ghozali. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar