Pendidikan & Kesehatan

Jumlah Pasien Covid-19 Jember Melesat Jadi 24 Orang

Foto ilustrasi virus Corona

Jember (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, melonjak. Sehari sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jember mencatat ada 18 kasus. Minggu (17/5/2020), ada tambahan enam kasus menjadi 24 kasus.

“Riwayatnya masih belum ada. Tapi dari enam kasus itu, satu warga pasien dalam pengawasan (PDP) Kecamatan Patrang, meninggal pada 9 Mei kemarin. Hasil tes swab-nya turun hari ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Gatot Triyono.

Lima kasus lainnya adalah adalah orang tanpa gejala (OTG), dari Kecamatan Balung, Ambulu, Tempurejo, Kaliwates, dan Sumberjambe. Gatot menyatakan belum bisa memberikan informasi lebih lengkap soal tambahan kasus ini. Namun, menurutnya, sebagian dari warga yang terkonfirmasi positif tersebut adalah peserta ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, kasus ke-18 diidentifikasi sebagai perempuan berusia 54 tahun yang tinggal di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari. Warga ini tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota maupun kontak dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke luar kota.

Selain ada tambahan jumlah kasus positif Covid-19, jumlah orang tanpa gejala (OTG) di Jember juga semakin banyak. Terakhir, tercatat ada 413 orang. Jumlah ini lebih besar daripada jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yakni 133 orang.

Tercatat, persebaran kasus konfirmasi positif Covid-19 ada di 17 dari 31 kecamatan di Jember. Terbanyak adalah Kecamatan Kaliwates dan Ledokombo (masing-masing tiga kasus), Jombang, Patrang, Puger (masing-masing dua kasus), dan sisanya satu kasus masing-masing tersebar di Kecamatan Ajung, Ambulu, Arjasa, Balung, Kalisat, Kencong, Sukorambi, Sukowono, Sumberbaru, Sumberjambe, Sumbersari, danm Tempurejo. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar