Pendidikan & Kesehatan

Jumlah Kasus Meningkat, Sat Samapta Polresta Mojokerto Semprotkan Disinfektan

Anggota Sat Samapta Polresta Mojokerto melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan Griya Permata Meri Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Personil Sat Samapta Polresta Mojokerto melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa fasilitas umum dan pemukiman padat penduduk di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Hal ini dilakukan dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi melalui Kasat Samapta Polresta Mojokerto, AKP Wiwin Rusli mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar pemukiman.

“Kali ini, penyemprotan dilakukan di perumahan Griya Permata Meri Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Dimana di lingkungan tersebut, dari data Dinas Kesehatan Kota Mojokerto saat ini terjadi peningkatan jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya, Senin (19/4/2021).

Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di sekitar pemukiman masyarakat yang mengalami peningkatan jumlah kasus Covid-19 saja, lanjut Kasat, namun juga di tempat fasilitas umum lain. Seperti masjid, pasar, gereja, sekolahan dan juga fasilitas kantor lainnya.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, anggota juga memberikan himbauan protokol kesehatan 5M agar masyarakat patuh dan menerapkan protokol kesehatan saat berada di lingkungan sekitar maupun saat beraktifitas di luar rumah. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar