Pendidikan & Kesehatan

Jenazah Dalam Video Viral di Malang Dinyatakan Positif Covid-19

Potongan gambar video viral jenazah suspek Covid-19.

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan, hasil swab terhadap jenazah dalam video viral beberapa hari lalu dinyatakan positif Covid-19. Sebelum mennggal dunia pasien awalnya suspek Covid-19 karena memiliki gejala klinis.

Dia seorang tokoh di wilayah Buring, Kota Malang. Dia juga sebagai salah satu donatur pembangunan rumah ibadah di kawasan itu. Ketika dinyatakan meninggal dunia, beberapa warga seperti tidak percaya bahwa pasien meninggal dunia karena Covid-19.

Salah satu orang dalam video berdurasi 2.42 menit berpakaian baju koko dan bersongkok merah sempat merebut jenazah dan akan membawanya ke mobil pribadi untuk dibawa pulang. Tidak cukup disitu, kantong jenazah bahkan dibuka, jenazahnya dicium oleh orang tersebut. “Sudah keluar (hasil swab). Hasilnya positif Covid-19,” kata Sutiaji, Jumat, (14/8/2020).

Meski sempat terjadi friksi antara petugas medis di salah satu rumah sakit rujukan di Kota Malang. Jenazah pada akhirnya tetap dimakamkan sesuai protokol Covid-19. Jenazah tetap dibawa ke kamar mayat RSSA untuk disucikan, kemudiam disalatkan sebelum dimakamkan. “Jenazahnya, hasil swabnya keluar, tinggal tracing atas keluarganya yang belum. Kemarin hasilnya keluar,” tandas Sutiaji. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar