Pendidikan & Kesehatan

Jelang UNBK 2019, Ning Lik Ikut Doa Bersama Siswa SMKN 3 Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah menghadiri sekaligus memberikan tausiyah kepada ratusan siswa SMKN 3 Kediri dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, yang digelar di lingkungan SMKN 3 Kediri.

Dalam acara tersebut juga digelar doa bersama untuk mendoakan siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer hari yang akan dilaksanakan Senin, 25 Maret.

Dalam tausiyahnya, Ning Lik menyampaikan bahwa sebagai umat Islam, sudah seharusnya mempercayai kisah Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW. Dari perjalanan Isra’ Mi’raj ini kemudian menghasilkan perintah salat.

“Isro’ Mi’roj yang dilakukan Nabi Muhammad adalah perintah Allah yang tujuannya untuk memperlihatkan bahwa Allah memiliki kekuasaan di atas segalanya dan untuk menjemput perintah sholat 5 waktu,” ujarnya.

Ning Lik menambahkan, peringatan Isra’ Mi’raj hendaknya tidak hanya dijadikan sebagai seremoni rutin yang diperingati setiap tahunnya, namun sebagai sarana untuk melakukan introspeksi diri terhadap kualitas pelaksanaan kewajiban sholat lima waktu yang dilaksanakan.

“Sholat adalah amal yang tidak bisa digantikan oleh siapapun maka sholat adalah amal utama ketika nanti kita ditanya dan dihitung amal kita di akhirat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ning lik juga memberikan pesan dan motivasi kepada para siswa agar menjadi pemuda yang giat dan semangat sehingga dapat menjadi contoh bagi orang lain.

“Masa muda seperti kalian ini luar biasa. Mau jadi apapun kalian jika ingin sukses maka harus jujur. Saya yakin kalian masih fit dan giat. Maka jadilah pahlawan di jaman kalian. Jadilah orang yang hebat, jadilah orang yang menjadi contoh diwaktu muda. Saya juga pesan kepada adik-adik, berbakti dan hormatilah kepada orangtua dan Bapak/Ibu guru,” pungkas Ning Lik.

Acara diwarnai gelak tawa ketika Ning Lik menunjuk beberapa siswa ke atas panggung untuk menyanyikan lagu-lagu wajib. Hal ini sengaja dilakukan Ning Lik untuk menguji hafalan lagu-lagu wajib siswa. Selain siswa, peringatan isro’ mi’roj juga diikuti Kepala sekolah dan para guru SMKN 3 Kediri. [adv hms/nng].

Apa Reaksi Anda?

Komentar