Pendidikan & Kesehatan

Jelang UN, Ribuan Siswa SMK Gelar Doa Bersama di Masjid Nurul Jannah PG

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN), ribuan siswa SMK PGRI 1 Gresik berikhtiar menggelar doa bersama di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik (PG), Minggu (23/02/2020).

Kepala SMK PGRI 1 Gresik, Arief Susanto mengatakan, ada 1.500 siswa yang terlibat dalam kegiatan doa bersama ini. Kegiatan tersebut telah menjadi budaya di sekolah.

“Doa orang tua, khususnya ibu sangat penting bagi perjalanan sukses seorang anak. Karena itu, kita melibatkan walimurid dalam kegiatan doa bersama ini”, katanya.

Doa bersama ini, merupakan moment para siswanya untuk meminta doa kelancaran pelaksanaan UN pada 16-19 Maret 2020 kepada orangtuanya masing-masing.

Selain menggelar doa bersama, pihak sekolah dan siswa menyantuni 150 anak yatim piatu. Uniknya, uang santunan yang diberikan adalah uang koin sisa jajan para siswa yang dikumpulkan sejak tiga bulan sebelum doa bersama.

“Alhamdulillah, uang koin yang terkumpul dan diberikan kepada anak yatim piatu totalnya Rp 70 juta. Kami ingin mengajarkan kepada para siswa jika sesuatu yang kecil, yang kami simbolkan dengan koin dan dikerjakan sungguh-sunguh nilainya menjadi istimewa. Dan bersedekah itu harus ikhlas,” ungkap Arif Susanto.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik, Rohmad menuturkan, kegiatan doa bersama ini merupakan kerjasama dengan Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Selama ini dilaksanakan di sekolah, dan karena saat ini merupakan musim hujan maka kegiatan berlangsung di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik.

“Masjid Petrokimia Gresik terbuka untuk kegiatan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. Masjid ini memiliki visi rahmatan lil alamin,” paparnya.

Ia pun berharap warga sekitar perusahaan dapat memanfaatkan Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik untuk beribadah maupun kegiatan bersama.

“Meski masjid ini milik Petrokimia Gresik, terbuka untuk kegiatan masyarakat. Semoga kedepannya terus memberi manfaat bagi kita semua,” pungkas Rohmad. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar