Pendidikan & Kesehatan

Jelang PTM, Ribuan Guru di Magetan Telah Vaksin

Vaksinasi guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Magetan. (Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan memprioritaskan guru dan tenaga pendidikan, untuk mendapat vaksin Covid-19, sebagai bagian dari persiapan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saat ini pemberian vaksinasi kepada guru masih berlangsung, baik tingkat guru tingkat PAUD hingga SMA sederajat,” kata Kabid P2P Dinkes Magetan dr. Rohmat Hidayat beritajatim.com, Senin (24/5/2021).

Dia menambahkan, saat ini terdapat 7748 guru dan tenaga pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan ditambah 1900 guru setingkat SMA ditambah guru swasta. Guru dan tenaga pendidik ini masuk pada golongan pelayan publik.

“Data terbaru presentasi atau capaian pemberian vaksinasi ini sudah 60 persen lebih pada gelombang ke-2,” jelasnya.

Dia menjelaskan pemberian vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik ini diprioritaskan agar pembelajaran tatak muka bisa segera dilaksanakan, mengingat sebentar lagi tahun ajaran baru.

“Stok vaksin untuk pelayan publik saat ini aman. Ada kurang lebih 7748 guru dan tenaga pendidik dari Paud hingga SLTA dan guru swasta tercukupi,” ujarnya.

Jumlah guru Paud dan SLTP ada 7748 dan guru SMA sederajat ada sekitar 1900an. Jumlah tersebut belum termasuk guru swasta dan guru yang di bawah Kementerian Agama. “Jangan khawatir mengenai jumlah vaksin cukup, memang pelaksanaannya bertahap, sabar,” tandasnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar