Pendidikan & Kesehatan

Jelang PSBB di Gresik, Polisi dan TNI Gelar Baksos Bagikan Sembako

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Gresik, Polres Gresik bersama Kodim 0817 Gresik menggelar bakti sosial atau baksos peduli Covid-19 dengan membagikan sembako.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo turun langsung bersama Wakapolres Kompol Dhyno Indra Setyadi beserta anggota Kodim 0817.

Total ada 1.800 sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, dan mie instan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu, buruh, ojek online, dan tukang di sejumlah jalan Kota Gresik.

“Pembagian paket sembako ini kami bersinergi dengan TNI tetap menerapkan physical distance, dan turun langsung door to door ke warga masyarakat yang membutuhkan guna menjaga penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Selasa (20/04/2020).

Adanya pembagian paket sembako ini disambut antusias oleh masyarakat. Salah satu warga yakni Imam Munawar (38) asal Jalan Wachid Hasyim Gresik mengaku tak menyangka ada bagi-bagi sembako gratis dari aparat keamanan.

“Bantuan sembako ini sangat berarti bagi kami yang masuk kategori masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam waktu Pemkab Gresik akan memberlakukan PSBB guna menekan penyebaran Covid-19. Ada 7 kecamatan yang nantinya akan diberlakukan PSBB. Bahkan, terkait dengan ini. Sekarang Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik sedang rapat kordinasi di Kantor Bupati Gresik. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar