Pendidikan & Kesehatan

Jelang Nataru, Satgas Covid Kabupaten Magetan Perketat Tapal Batas

Satgas Covid Kabupaten Magetan memasang alat semprot berisi cairan disinfekstan, di perbatasan Jatim - Jateng, Cemoro Sewu, Magetan.

Magetan (beritajatim.com) – Satgas Covid Kabupaten Magetan memasang alat penyemprot disinfektan di arah masuk perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah, tepatnya di Cemoro Sewu untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 menjelang natal dan tahun baru.

“Kita pilih tempat di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur tepatnya di cemoro sewu karena pengalaman tahun-tahun sebelumnya memang daerah sini cukup padat pengunjung,” ujar Ketua Pelaksana Satgas Covid Kabupaten Magetan, Ari Budi Santosa, saat ditemui di Kantor Satgas, Senin (21/12/2020).

Ia menambahkan, para calon pengunjung diwajibkan untuk rapid test sebagai screening awal dan pemeriksaan juga dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease. “Pengecekan rapid test serta protokol kesehatan, seperti wajib masker, cuci tangan, dan cek suhu tubuh jadi kunci utama para pengunjung yang akan berlibur di Magetan,” tegasnya.

Ia mengatakan, Satgas menilai perlu bersiaga lantaran saat libur kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Sementara itu, kondisi saat ini belum memungkinkan karena tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi. “Itulah kami imbau masyarakat untuk di rumah saja saat libur Natal dan tahun baru ini,” imbaunya.

Untuk itu, Satgas Covid Kabupaten Magetan juga telah menjalin kerja sama dengan Kepolisian untuk mengawasi tempat-tempat wisata agar menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar