Pendidikan & Kesehatan

Jelang Mudik Idul Fitri, 142 Petugas Bandara Banyuwangi Divaksinasi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebanyak 142 orang yang bertugas di Bandar Udara Internasional Banyuwangi melakukan vaksinasi. Mereka terdiri dari Manajemen Angkasa Pura II Kantor Cabang Banyuwangi, AriNav dan Akademi Penerbang Indonesia (API) di Banyuwangi.

“Terima kasih ke Dinas Kesehatan Banyuwangi untuk hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap pertama, di mana dari AP II sebanyak 67 orang, 57 dari API dan ada 14 dari AriNav,” kata EGM PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Banyuwangi, Cin Asmoro, Jumat (26/3/2021).

Menurutnya, vaksinasi ini melaksanakan instruksi dan program pemerintah untuk penanganan pandemi COVID-19 terutama jelang pelaksanaan mudik Idul Fitri 2021. Meskipun, belum semua petugas di lingkungan bandara belum ter-cover semua.

“Kalau di lingkungan AP II ini termasuk paling belakang ya, karena di tempat lain itu sudah lebih dulu. Kita mengikuti jadwal dari pemerintah saja. Mungkin bandara lain itu tempatnya di kota besar jadi jumlah ketersediaan vaksinnya juga lebih banyak,” ungkapnya. Sementara itu pihak Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk