Pendidikan & Kesehatan

Jelang Hari Pahlawan, TNI dan Pelajar Gresik Bersihkan Makam

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang peringatan Hari Pahlawan, sejumlah personil TNI dari Koramil 0817/04 Menganti, Gresik dan pelajar kerja bakti membersihkan taman makam pahlawan (TMP). Para tentara dan pelajar berbaur membersihkan makam dengan menerapkan protokol kesehatan di area Jalan Raya Sidomulyo Menganti, Gresik.

Pelajar yang diwakili oleh Osis itu diberi bimbingan oleh petugas. Untuk menanamkan semangat bela tanah air, mengenang jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif. Mereka langsung berpencar menuju makam ditumbuhi rumput liar. Setelah semua area TMP bersih, secara bergantian melakukan prosesi tabur bunga.

Danramil 0817 / 04 Menganti, Mayor Har Inf Nawardi menyambut baik kegiatan ini sekaligus untuk mengenalkan generasi penerus kepada para pahlawan yang telah gugur.
“Ini adalah satu satu bentuk praktik di lapangan ini, menghargai jasa para pahlawan,” ujarnya, Senin (9/11/2020).

Sementara, Kepala Sekolah SMK Sunan Giri, Syafi’i menambahkan, para wali murid selama pandemi covid-19 ini mengeluhkan kegiatan belajar mengajar. Pihak sekolahpun memberikan kegiatan positif memperingati hari pahlawan. “Semoga bisa menginspirasi murid yang lain dan menjadi contoh mengenang jasa pahlawan,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar