Pendidikan & Kesehatan

Jawab Keraguan Dokter NU Bikin Buku ‘Kupas Tuntas Vaksin Covid-19’

Dokter Nahdatul Ulama (NU) dr. Syifa Mustika, Sp.PD-KGEH meluncurkan buku berjudul ‘Kupas Tuntas Vaksin Covid-19’.

Malang(beritajatim.com) – Dokter Nahdatul Ulama (NU) dr. Syifa Mustika, Sp.PD-KGEH meluncurkan buku berjudul ‘Kupas Tuntas Vaksin Covid-19’. Buku cetakan kedua ketua Satgas Covid-19 NU Malang Raya ini dibuat sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat untuk ikut vaksinasi, sekaligus menjawab keraguan masyarakat.

“Vaksinasi ini memang bukan obat, tapi setidaknya bisa membentuk herd immunity. Dalam buku ini, tertulis lengkap terkait manfaat vaksin, lengkap dengan kajain dan fatwa MUI juga. Hal ini untuk meyakinkan masyarakat agar mau divaksin dan mempercepat penanganan Covid-19,” kata Syifa, Selasa, (31/8/2021).

Dalam buku ini, Syifa mengupas tuntas sejumlah kabar hoaks yang meresahkan masyarakat, sehingga menghambat percepatan vaksinasi yang sedang digalakan pemerintah. Antaralain, hoaks terkait adanya chip dalam vaksin, kemudian ada orang divaksin bisa terkena Covid-19 juga dibahas tuntas dalam buku tersebut.

“Mitos dan fakta terkait vaksinasi dan penjelasan terkait hoaks yang beredar ada di buku ini, semuanya lengkap. Kami berharap, buku ini bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait vaksin Covid-19,” ujar Syifa.

Dalam buku tersebut, juga terdapat penjelasan terkait vaksinasi yang diberikan terhadap ibu hamil, difabel dan lainnya. Buku ini akan di-launching di 76 kota secara serentak pada bulan Oktober 2021 mendatang dengan harga Rp76 ribu. Hasil penjualan akan didonasikan untuk pasien Covid-19.

“Semua sudah ada lengkap disini. Proses pembuatan buku ini dilakukan sekitar enam bulan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat. Nantinya, hasil penjualan dari buku ini akan kami donasikan kepada pasien Covid-19,” tandasnya. (Luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar