Pendidikan & Kesehatan

Jawab Kekhawatiran Tim Medis, Banyuwangi Bantu 1800 APD

Bupati Anas menyerahkan simbolis APD ke Jubir Gugus Tugas Covid 19 Banyuwangi dr. Widji Lestariono didampingi oleh Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin dan Damdim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto. Foto:rin

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Abdullah Azwar Anas menyerahkan langsung 1.800 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis penanganan covid 19. APD itu buatan UMKM Banyuwangi diserahkan tim Gugus Tugas  Percepatan Penanggulangan Covid-19.

”APD ini didistribusikan ke Puskesmas dan rumah sakit. Nanti berkelanjutan juga akan ditambah lagi. Dengan tambahan APD ini, semoga bisa mencukupi kebutuhan para tenaga kesehatan, sehingga beliau-beliau bisa bertugas dengan tenang dan nyaman, karena safety-nya terjamin. Kita sama-sama berdoa semoga Allah melindungi para tenaga kesehatan dan kita semua,” kata Anas, Minggu (12/4/2020).

Anas menjelaskan, ribuan APD ini seluruhnya merupakan produksi UMKM Banyuwangi sekaligus untuk memberdayakan UMKM. Para UMKM yang terlibat tergabung dalam Asosiasi Kerajinan, Kuliner, Kaos, Aksesoris dan Batik (Akrab). Supervisi dilakukan para dokter Dinas Kesehatan dengan memperhatikan standar-standar yang harus dipenuhi dalam pembuatan APD.

“Gugus Tugas berterima kasih kepada teman-teman UMKM yang telah kebut-kebutan memproduksi APD, juga teman-teman AKRAB yang telah bergotong royong menyumbang 500 APD,” pungkasnya.

Turut hadir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Banyuwangi, yakni Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin dan Damdim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar