Pendidikan & Kesehatan

Masa Sosial Distancing Covid 19

Jatim Tunda UNBK SMA 6-9 April 2020

Kepala Dindik Jatim, Wahid Wahyudi

Surabaya (beritajatim.com) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA/MA di Jawa Timur yang harus digelar pada tanggal 30-31 Maret dan 1-2 April 2020 ditunda oleh Dinas Pendidikan Jatim tanggal 6-9 April mendatang.

Kepala Dindik Jatim, Wahid Wahyudi menuturkan, penundaan ini berkaitan pemantauan dan tindak lanjut antisipasi penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di satuan pendidikan. Kendati begitu, pelaksanaan UNBK yang akan digelar pada April mendatang tetap akan memperhatikan perkembangan perkembangan Covid-19 di Jatim.

“Jadi kita undur sampai April mendatang dengan tetap melihat pertimbangan nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk jadwal belajar di rumah bagi siswa SMA/SMK dan PK-PLK akn diperpanjang hingga 5 April mendatang. Semula proses belajar daring ini dilakukan hingga 29 Maret 2020. Wahid juga menjabarkan bagi kepala sekolah, pengawas sekolah, guru dan tenaga kependidikan juga akan melaksanakn tugas dari rumah masing-masing. Terhitung mulai tanggal 23-29 Maret.

“Mereka (guru dan tenaga kependidikan,red) akan mulai melaksanakn tugas kantor pada 30 Maret. Pelaksanaan tugas dari rumah ini juga akan diterapkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi secara efektif dan efisien,” lanjut Wahid.

Wahid juga menghimbau seluruh dan Satuan Pendidikan untuk memasang baliho atau spanduk terkait himbauan pencegahan penyebaran virus covid-19. “Terkait desain, warna dan isi baliho atau spanduk diserahkan kepada Cabdindik atau Satuan Pendidikan masing-masing dengan mengacu pada himbauan yang dikeluarkan oleh lembaga resmi pemerintah,” pungkas dia. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar